oleh

Peristiwa Pembunuhan di Pemulutan Akhirnya Terkuak, Dua Dari Tiga Pelaku Masih Saudara Korban, Ini Kronologisnya?

-KRIMINAL, OGAN ILIR-8.047 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Pelaku pembunuhan sadis yang terjadi di Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Barat yang sempat mengemparkan warga Ogan Ilir berhasil di ringkus tim gabungan Macan Polres Ogan Ilir dan Polsek Pemulutan, Rabu Malam (10/03/2021).

Ketiga tersangka pelaku Pembunuhan Korban Yan Saputra diketahui bernama Andriansyah alias anang (20) yang merupakan warga Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat, sedangkan  Irwansyah alias Ir (32) dan Nazarudin alias UK (40) merupakan warga Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, diketahui bahwa kedua tersangka Irwansyah dan Nazarudin merupakan saudara ipar dari korban.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy saat dikonfirmasi mengatakan, motif pembunuhan diduga dilatari oleh dendam persaingan bisnis atau usaha jual beli hewan ternak Kambing.

“Kedua tersangka Irwansyah dan Nazarudin merasa korban merusak pasaran karna membeli kambing dari warga lebih mahal dari mereka,” ucapnya, Kamis (11/03/2021).

Sementara, lanjut Yusantiyo tersangka Adriansyah alias Anang berperan sebagai penunjuk jalan untuk melakukan eksekusi pembunuhan.

“Eksekusi pembunuhan dilakukan oleh Irwansyah dan Nazarudin dengan cara membacok korban secara membabi buta yang membuat korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara karna kehabisan darah,” terangnya.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, Atas perbuatan tersebut, para tersangka bakal  di jerat dengan pasal 340 KUHP dan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan dengan perencanaan.

Sebelumnya, Warga Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Minggu (7/3/2021) lalu mendadak heboh.

Pasalnya, warga setempat menemukan mayat pria yang terlentang di pinggir sungai dengan luka yang duga oleh tebasan senjata tajam di bagian kepala, leher, dan tangan.

# Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir Berikut Kerajinan Tangan Warganya, Berikut Ulasannya?

Dari identitas KTP yang ditemukan masyarakat jika korban tinggal di RT 08, Dusun IV, Desa Sungai Pinang II, Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir.

Tak jauh dari jasad korban, ditemukan sepeda motor yang di jok belakang terdapat wadah untuk ternak yang terbuat dari rotan atau sejenis keruntung.

Laporan : Edy S – Juliansyah

Komentar

BACA JUGA