oleh

40 Orang Lansia Diwilayah UPTD Puskesmas Seri Tanjung Di Vaksinasi

-OGAN ILIR-61 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Sebanyak 40 lansia usia 60 tahun ke atas vaksinasi sinovac covid-19 tahap pertama di UPTD Puskesmas Seri Tanjung, Jumat (19/03/2021).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 wib, melibatkan TNI dan POLRI yang bertugas mengawal kegiatan sampai dengan selesai.

Sebanyak 40 orang lansia yang di vaksin berasal dari 9 desa wilayah kerja Pkm seri tanjung meliputi Desa Seri tanjung, Bangun Jaya, Seri Bandung, Tanjung Tambak, Tanjung Tambak Baru,Tanjung Batu seberang, Tanjung Baru Petai, Senuro Barat dan Senuro Timur.

Kepala UPTD Puskesmas Seri tanjung Kartina Am Keb SKM Saat di temui awak media menjelaskan, “Ini hari pertama perealisasian vaksinasi sinovac covid-19 pada lansia umur 60 tahun keatas yang berada di wilayah kerja kami dan dihari pertama ini alhamdulillah sebanyak 40 Orang lansia datang untuk melakukan vaksinasi, semoga kedepan ada kesadaran dari masyrakat datang puskes terdekat untuk diberikan vaksinasi sinovac,” ungkapnya.

Sementara, Dr Almaidah MH di Selah kegiatanya saat ditemui “Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang berada diwilayah kerja kami khususnya dan Ogan Ilir tentunya ,agar jangan takut untuk di vaksin karna Pemerintah sudah menjamin bahwa vaksin sinovac ini aman dan tidak ada efek samping apapun,sebelum diberikan vaksin kami melakukan serangkaian proses dulu misalnya skrining dan natinya bisa menentukan apakah layak atau belum layak diberikan vaksinasi sinovac,” tukasnya.

H Rizal Umar warga Desa Bangun Jaya menjelaskan”iko pertamo kalinyo aq datang untuk di vaksin dan katonyo kagi ado pulo vaksin tahap duo (2). Alhmdulilah vaksin sari iko berjalan lancar tak ado hambatan,” katanya pada awak media.

# Baca Juga :  Peringati HUT Ke-75 Kodam II Sriwijaya, Koramil 402-07/ Indralaya Adakan Syukuran

Sejak dari dimulai sampai dengan selesai pelaksanaa vaksinasi sinovac covid-19 pada 40 lansia berjalan lancar dan tetap mengacuh pada prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Laporan : Edy S – Juliansyah

Komentar

BACA JUGA