oleh

Prihatin Melihat Kondisi Jalan Menuju Desanya Rusak Parah, Kades Bersama BPD Ajak Warga Gotong Royong

-OGAN ILIR-172 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Kegiatan rutin yang dilakukan Kepala Desa dan warga Desa Tanjung Laut kecamatan Tanjung Batu Setiap Hari jum’at biasanya dilakukan pembersihan area sekitar Tempat Pemakaman Umum(TPU) Desa, Tapi hari ini sekira pukul 14.00 Wib Kepala desa dan BPD Ajak warganya perbaiki jalan menuju Kedesanya.

Sarkowi S.Sos menjelaskan, pihaknya merasa sangat Prihatin dengan keadaan jalan menuju Desanya yang sudah rusak parah,

“Jangankan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua saja sudah tidak layak lagi untuk melewatinya. Dari itu saya dan seluruh segenap pemerintahan desa merasa terpanggil untuk memperbaikki jalan menuju Desa kami walau dengan peralatan seadanya,” ungkapnya kepada awak media.

Diselah kegiatanya ia juga menjelaskan, kalau jalan ini adalah salah satu akses atau urat nadi perekonomian warganya untuk memasarkan hasil kerajianan Tangan mereka yang merupakan pandai besi dan tenun songket.

Sementara itu, Syaferi SPdi ketua jemaah Masjid Desa setempat yang juga ikut dalam aksi sosial tersebut mengharapkan pihak terkait untuk lebih cepat tanggap untuk mengatasi permaslahan ini.

“Harapan kami kedepanya kepada dinas Terkait untuk Memperhatikan Jalan Menuju keDesa kami, karna jalan ini merupakan satu-satunya akses untuk menuju keDesa kami dan Merupakan urat nadi perekonomian warga desa kami dalam perekonomian memasarkan hasil kerajinan dari desa,” tungkasnya.

Di Lokasi Gotong Royong, tampak warga begitu antusias dalam melakukan kegiatan yang memang rutin dilakukan setiap hari ju’mat tersebut.

Laporan : Edy S – Juliansyah

# Baca Juga :  Mengenal Potensi Ekonomi Kreatif Desa yang Ada di Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir

Komentar

BACA JUGA