oleh

70 Pegawai Rutan Prabumulih Divaksinasi Tahap Pertama

-PRABUMULIH-30 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Sebanyak 70 pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Prabumulih hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Vaksinasi tahap 1 bagi pegawai Rutan ini digelar di Puskesmas Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Sedangkan proses Screaning dilaksanakan di Aula Rutan Prabumulih, Kamis (01/04/2021).

Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan Amd IP SH mengatakan, Vaksinasi Covid-19 ini memang sangat diperlukan, mengingat tugas dan tanggung jawab para pegawai yang kerap bersinggungan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta masyarakat lain.

“Ya tau sendiri la, kerja kita kan pelayanan, dan pastinya kita bersinggunan dengan Warga Binaan maupun masyarakat lain. Dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan dapat melindungi kita maupun Warga Binaan, dan yang paling penting dapat melindungi keluarga kita,” ucapnya.

David mengakui, dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para petugas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat kerja maupun pada saat bersama keluarga.

“Covid-19 kan tidak nampak, kita tidak tau kapan dan di mana kita tertular, jadi dengan vaksinasi ini otomatis kita terlindungi dan juga melindungi orang-orang di sekeliling kita. Dengan ini semoga seluruh pegawai Rutan Prabumulih sehat dan terbebas dari covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Budiman selaku Komandan Regu Pengamanan (Karupam) yang mengikuti Vaksinasi tersebut mengatakan bahwa, setelah mengikuti Vaksinasi tahap pertama tersebut dapat memingkatkan kepercayaan dirinya.

“Ini tahap pertama dan 14 hari kedepan kita Divaksin tahap ke 2. Dengan vaksinasi ini dapat mayakinkan diri untuk beraktivitas sehari-hari dengan aman,” terangnya.

# Baca Juga :  Sudah Menjadi Target Operasi, Pengusaha Narkoba Ini di Ringkus Saat Hendak Transaksi

Komentar

BACA JUGA