oleh

PPBI Prabumulih Lakukan Kopdar Sekiligus Peresmian Ranting

monopolisumselnews| Prabumulih – Anggota Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kota Prabumulih melaksanakan Kopdar (Kopi Darat) sekaligus meresmikan Ranting PPBI Kota Prabumulih Timur, Sabtu (03/04/2021).

Acara yang digelar di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya di depan simpang masuk Rutan Prabumulih tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Juga di hadiri oleh Camat Prabumulih Timur Joni Fanhar serta Lurah Sukajadi Deni Trianza.

Dengan demikian, Sah sudah kepengurusan Ranting PBBI Kota Prabumulih Timur yang dipimpin oleh Peri Irwansyah.

Ketua PBBI cabang Kota Prabumulih Kiagus Mahmud mengatakan, peresmian ranting kepengurusan ini merupakan Program yang dilaksanakan PBBI untuk melebarkan sayap Organisasi.

“Disamping mempererat tali silaturahmi antar penggemar Bonsai di Kota Prabumulih. Hari ini kita juga meresmikan dan menyerahkan SK kepengurusan Ranting PBBI Kota Prabumulih Timur,” ucapnya kepada awak media di sela-sela kegiatannya melakaukan Demo Training salah satu bonsai yang terpajang di Lokasi.

Selain daripada itu, lanjut Mahmud, dalam acara tersebut para anggota melakukan pembasahan tentang Proses, Pengenalan lebih dekat tentang karakter bonsai, serta cara dan mekanisme pembutan Bonsai.

“Sebagai penggemar tanaman yang dikerdilkan ini, kita diwajibkan mengetahui tentang pengetahuan dasar bercocok tanam terlebih dahulu, dan dasar itulah yang bakal kita praktekkan pada tanaman Bonsai. Namun dengan kunci tetap dengan Kesabaran,” kata dia.

Lebih jauh Mahmud mengatakan, kedepan acara seperti ini bakal terus dilakukan dan dalam waktu dekat ini pihaknya bakal meresmikan ranting-ranting PPBI yang lain di Kota Prabumulih.

“Harapannya, para anggota PBBI terus kompak dan Solid sehingga PBBI kedepan semakin baik dan Jaya,” tukasnya.

# Baca Juga :  BSB Prabumulih Dukung Penuh Program UMKM di Masa Pandemi

Komentar

BACA JUGA