oleh

Gelar Raker, KONI Prabumulih Targetkan Masuk Lima Besar Porprov 2021, Sekaligus Persiapan Musarkot

monopolisumselnews| Prabumulih – KONI Prabumulih mengelar Rapat Kerja (Raker) 2021 di Gedung Kesenian, Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Kamis (08/04/2021).

Ketua KONI Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos mengungkapkan, raker ini merupakan bentuk evaluasi KONI Prabumulih terhadap kinerja KONI menjelang habis kepengurusannya.

“Pada raker ini, kita membahas kesiapan KONI Prabumulih menghadapi Porprov 2021. Target kita pada Porprov 2021, Prabumulih bisa masuk lima besar,” ucap Mantan Anggota DPRD Fraksi Golkar ini.

Lanjut Daud dengan adanya raker ini, bisa meningkatkan kinerja KONI Prabumulih ke depannya supaya lebih baik lagi. “Memang perlu kita evaluasi, apa yang kurang harus kita tingkatkan,” jelasnya.

Selain itu juga, menyiapkan Musarkot untuk memilih ketua baru KONI Prabumulih dan menyusun kepengurusan baru.

“Tidak ada putra mahkota atau anak emas, siapa pun punya kemampuan dan peluang. Silakan mencalonkan diri, dan bertarung dalam pemilihan Ketua KONI akan segera dilakukan Musarkot. Direncanakan tetap Juli, hasil raker hanya maju 3 hari yaitu mulai 28-29 Juli,” kata dia.

Lebih jauh Daut menjelaskan, pada pemilihan ketua KONI mendatang, ada sebanyak 42 Cabang Olahraga (Cabor) yang berhak ikut serta pada MUSARKOT KONI pada Juli nanti.

“Dari hasil Raker KONI Kota Prabumulih, untuk 42 Cabor ini bisa ikut serta dan mempunyai hak suara pada MUSARKOT KONI bulan Juli nanti,” terangnya.

Masih kata Daud, satu Cabor satu suara, dan siapa yang berhak memberikan suaranya adalah kesepakatan cabor-cabornya, apakah itu ketuanya. Jelas satu Cabor satu suara.

“Dan untuk pendaftaran calon ketua KONI Kota Prabumulih nantinya akan kita umumkan pada media cetak dan online,” Jelasnya kepada wartawan.

# Baca Juga :  Binaan CSR PT Perta Samtan Gas, KOPPAJA di Berikan Pelatihan Pengembangan Produk Aloevera

Yerpisah, Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Kaunang mengapresiasi keberhasilan KONI Prabumulih menjadi tuan rumah Proprov 2019. Dan, berhasil meraih posisi ketujuh.

Dan, ia optimis KONI Prabumulih bisa meningkatkan prestasi atletnya Porprov 2021. Sehingga, bisa mencapai target lima besar pada Porprov tahun ini. “Kita minta KONI Prabumulih, mempersiapkan atletnya dengan matang. Sehingga, lebih maksimal dan optimal lagi mengukir prestasi,” jelas Suparman, kemarin.

Ungkapnya, meski berhasil Prabumulih sebagai tuan rumah. Tetapi, masih ditemui regulasi dan ketentuan belum dilaksanakan secara maksimal. Dan, ini menjadi koreksi KONI Sumsel.

“Pada Proprov 2021, akan menegakkan regulasi dan ketentuan. Menghindari praktek menciderai sportifitas dan prestasi diajang Proprov tersebut. Sehingga, hal itu tidak terjadi lagi. Soal pemakaian atlet atau transfer atlet, akan kita bikin regulasi. Agar tidak merugikan kabupaten/kota telah melakukan pembinaan,” terangnya.

Dia juga berpesan, agar pembinaan atlet dilakukan secara optimal dan maksimal. Sehingga, tidak perlu beli atau pakai atlet dari kabupaten/kota lain.

“Kalau pembinaannya optimal, tidak perlu lagi pakai atlet luar. Jelas pakai atlet sendiri, kita sarankan tonjolkan atlet cabor mana yang punya kans besar,” pesannya.

Komentar

BACA JUGA