oleh

Masuki Ramadhan, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Muara Enim Mulai Naik, Pelanggan Mulai Mengeluh

-MUARA ENIM-111 views

monopolisumselnews| Muara Enim – Sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti Daging Sapi, Daging Ayam, Telor & sebagainya Sudah Mualai di Pasar Muara Enim, menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 1442 H, Senin ( 12/4/21 ).

Seperti yang disampaikan sala satu pedagang daging Sapi di Pasar Muara Enim Erwin ( 33 ) Mengaku menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H Harga Daging Sapi Sudah Mulai Naik.

“Ia betul saat ini danging Sapi Sudah Naik Mas, dari Biasanya harga Biasanya Rp. 120. 000 / Kg kini mencapai Rp. 140.000 / Kg Untuk saat ini para pembeli daging Sapi Naik signipika dari biasanya, bisa mencapai 80 – 100 % untuk pembeli,” Ucap Erwin.

Selain dari itu, sejumlah kebutuhan Pokok lainnya seperti daging Ayam dari Harga Biasanya Rp. 32. 000 / Kg Kini mencapai Rp. 40.000 / Kg, Telor Ayam Dari Harga Dari Harga Biasanya Rp. 21.000 kini mencapai Rp. 24. 000 / Kg dan Harga Cabai Setan dari Harga Biasanya Rp.70.000 / Kg Saat mencapai Rp. 85. 000 Kg.

Kemudian Dalam menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Tahun 2021 sejumlah kebutuhan pokok Rata rata dalam / Kg sebagai Berikut :

. Daging Sapi Rp. 20.000 / Kg
. Daging Ayam Rp. 8000 / Kg
. Telor Ayam RP. 3000 / Kg
. Cabai Setan Rp. 15. 000 / Kg

Tidak menutup kemungkinan sejumlah kebutuhan bahan Pokok lainya bisa naik hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

Sementara itu, Amel (35) salah satu pelanggan yang sempat dibincangi media ini mengaku sedikit keberatan dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Pasar muara Enim.

“Ia tadi kan kita belanja agak banyak untuk kebutuhan sehari-hari, apa lagi bsok kan rencananya mau puasa, kebutulan kita beli bahan-bahan untuk kebutuhan Sahur bsok, tapi sayangnya beberapa bahan pokok naik signifikan. Ya jadinya kita harus mengurangi belanjaan, padahal tadi di rumah kita sudah hitung-hitung pengeluaran untuk belanja itu sudah pas,” keluhnya.

# Baca Juga :  Pemdes Matas Berharap kepada Pemada Muara Enim Agar Dapat Membangun Jalan Utama Menuju Sektor Perkebunan Masyarakat.

Ia berharap kedepan, Pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim maupun instansi yang terkait untuk bisa menertibkan harga bahan-bahan pokok di pasaran.

“Dengan begitu, masyarakat-masyarakat kecil seperti kita ini tidak merasa di rugikan,” ungkapnya.

Laporan : Aldi S – Beben

Komentar

BACA JUGA