oleh

109 Nakes Ogan Ilir yang Dipecat Dapatkan Angin Segar

-OGAN ILIR-198 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Sebanyak 109 tenaga kesehatan RSUD Ogan Ilir yang pernah di pecat Oleh mantan Bupati Mei 2020 lalu kini bisa bernafas lega.

Sebab, sejumlah nakes tersebut dipanggil kembali oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar untuk dipekerjakan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing mereka sebelumnya.

“Dasar pengembalian 109 nakes ini, karena rekomendasi dari Ombudsman,” kata Bupati OI Panca Wijaya Akbar kepada awak media dan dihadapan ratusan nakes saat hadir di kantor Bupati OI, Tanjungsenai, Selasa (13/04/2021).

Dijelaskan Panca, hal ini dilakukan bukan semata-mata memenuhi janji kampanye, melainkan untuk menjalankan aturan.

Keputusan Bupati Panca tersebut, disambut senyum dan tepuk tangan oleh para nakes yang hadir.

Dari jumlah total 109 nakes yang sebelumnya sempat dipecat itu, ada 102 orang nakes yang hadir dalam pertemuan. Sementara 7 orang lainnya tak hadir, karena sudah mendapatkan pekerjaan yang baru.

Menurut Panca, yang menjadi perhatian Ombudsman bukan penyebab nakes diberhentikan, melainkan cara memberhentikannya yang dipertanyakan.

“Dengan suasana kerja yang baru ini, kita harus sama-sama berbenah dalam bekerja melayani masyarakat kita,” pinta Panca.

Selain akan ada peningkatan kualitas SDM, Panca juga memastikan akan membenahi sistem administrasi di RSUD OI agar semakin baik.

“Kepada para nakes, tunjukkan kepada masyarakat Ogan Ilir, bahwa kalian tidak bersalah dan kalian memang layak dikembalikan ke posisi semula. Dengan cara, melayani masyarakat sebaik-baik mungkin,” ucapnya.

Sementara, salah satu nakes yang tidak mau disebutkan namanya itu merasa gembira saat Bupati Ogan Ilir memberikan pertanyataan demikian.

“Saya sangat bahagia bisa mengabdi lagi untuk RSUD ini, bukan hanya saya yang senang, melainkan suami, anak-anaknya pun serta kedua orang tuanya sangat bahagia mendengar kabar bahagia ini,” ungkapnya.

# Baca Juga :  KPK RI Periksa Dinas PUPR Ogan Ilir, Ada Apa?

Laporan : Juliansyah – Edy S

Komentar

BACA JUGA