oleh

Bobol Rumah di Desa Sukajadi, Lima Kawanan Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

-KRIMINAL, OGAN ILIR-2.927 views

monopolisumselnews| Ogan Ilir – Lima kawanan pelaku pembobol Rumah sekaligus Warung di Desa Sukajadi, Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, berhasil di amankan Team Unit Reskrim Polsek Muara Kuang pada Minggu (11/04/2021).

Belakangan diketahui, Lima pelaku tersebut bernama Ahmad Yani (29), Eko Julianto (19), NW (17) , Rio Alba Kori (20) yang merupakan warga Kelampadu, Kecamatan Muara Kuang. Sedangkan Juliansyah (21) merupakan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Muara Kuang.

Menurut informasi dari pihak Kepolisian, 5 kawanan pelaku tersebut berhasil diringkus di rumahnya masing-masing di Desa Kelampadu dan Desa Sukajadi.

Kapolsek Muarakuang Ipda H. Hendri Rozin, M.Si Didampingi Kanit Reskrim Polsek Muara Kuang Bripka Mansyur mengatakan, terkuaknya kasus tersebut berawal dari laporan dari korban Iwan (40) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir ke Polsek Muara Kuang.

Korban melaporkan, bahwa rumah miliknya di obrak-abrik oleh kawanan pencuri, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B – 18 / IV /2021 /Sumsel/ Res OI/ Sek Ma Kuang Tanggal 11 April 2021.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung melakukan penyelidikan dan tidak lama kemudian kita berhasil mengamankan satu pelaku bernama Rio Alba Kori di rumahnya,” kata dia.

Setelaah berhasil mengamankan Rio, lanjut Kapolsek, pihaknya langsung melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan 4 pelaku lainnya di rumahnya masing-masing.

“Pada saat di introgasi, kawanan ini mengakui masuk kedalam rumah korban dengan cara memanjat dinding samping rumah korban kemudian membuka atap atau loteng kemudian mengambil jam tangan dan yang berada dilaci warung pada saat rumah korban sepi ditinggal belanja ke pasar kalangan,”

“Sedangkan pelaku Rio Alba Kori juga mengakui telah melakukan pencurian di 2 tempat yang berbeda dengan modus yang sama di Desa Kelampadu dan Desa Sukajadi,” terang kapolsek.

# Baca Juga :  Ngakunya Bisa Masukkan Korban Menjadi PNS, Bapak Lanjut Usia ini Tipu Korban Hingga Ratusan Juta Rupiah

Saat ini, 5 kawanan pelaku berikut barang bukti berupa satu buah Jam tangan kulit Merk Aleksander Cristie Warna hitam kuning emas, uang tunai didalam kardus dengan jumlah Rp 5 Juta, satu Buah jaket kaos warna hitam, satu buah topi warna biru dan sepasang sandal warna biru sudah diamankan di Polsek Muara Kuang.

“Dalam hal ini, kita bidik para pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan,” pungkasnya.

Komentar

BACA JUGA