oleh

Kebakaran Hebat di Desa Terusan Laut, Delapan Rumah Menjadi Puing

-OKI, PERISTIWA-903 views

monopolisumselnews| OKI — Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 8 unit rumah milik warga di Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (17/4/21) sekira pukul 10:30 Wib jelang siang.

Musibah yang menggemparkan warga setempat tersebut berlangsung dengan cepat, api membumbung tinggi bersama asap hitam sehingga warga tidak bisa berbuat banyak dan hanya memadamkan api dengan alat seadanya.

Kepala Desa Terusan Laut, Pransel mengatakan, diantara 8 unit rumah yang hanggus terbakar, ada 5 unit rumah yang tidak tersisa atau rata dengan tanah. Sementara 3 unit rumah lainnya mengalami rusak berat.

“Ketika kejadian, warga sekitar tidak dapat berbuat banyak lantaran peralatan untuk memadamkan api yang kurang memadai, ditambah dengan terkuncinya rumah tersebut karena pemilik rumah sedang berada di sawah, “terangnya.

Sementara itu, Camat SP Padang, Syawal Harahap, membenarkan adanya kejadian tersebut, dan ketika memperoleh informasi dirinya langsung ke lokasi.

“Untuk saat ini kerugian belum bisa di prediksi, yang pasti 5 rumah yang ditinggal pemiliknya rata dengan tanah. Sedangkan untuk penyebab kebakaran juga belum diketahui lantaran rumah yang terkunci tersebut tidak menyisakan apapun, “ungkap camat.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar 1 unit motor dalam tiap rumah yang tidak terselamatkan ditambah barang- barang berharga lainnya. Sementara 5 unit rumah yang tidak tersisa masing-masing milik, Bahri, Nanda, Nang, Dol dan Darma atau Baharuddin.

Laporan : Fatmawati

# Baca Juga :  Wali Murid MAN Prabumulih Meradang, Biaya Pembelian Buku Tembus Rp 1.452.000. Belum Lunas, Raport Siswa Tidak Diberikan

Komentar

BACA JUGA