oleh

Pihak PT Waskita Akui Pembangunan Tower di GIB Belum Kantongi Izin?

monopolisumselnews| Prabumulih – Tower milik PT Waskita yang berdiri di Mes Kariawan PT HK Jalan Flores, Gang malaka, RT 02 RW 01, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih diduga belum mengantongi izin atau persetujuan dari masyarakat setempat.

Hal tersebut di akui oleh Adi Kurniawan selaku UHSE Oficer dari PT Waskita, saat menghadiri mediasi yang dilakukan antara warga setempat, Pihak Kelurahan, dan pihak perusahan, di Mes Karyawan PT HK, Jalan Flores, Gang malaka, RT 02 RW 01, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Senin (19/04/2021).

# Baca Juga :  Kisruh Warga GIB Terkait Berdirinya Tower Pemancar Milik PT Waskita, Pihak Kelurahan GIB Sempat Menjadi Mediator

Ia mengaku bahwa, pembangunan tower yang informasinya berfungsi untuk Penangkap sinyal dari CCTV yang terpasang di beberapa titik lokasi kerja Perusahaan, memang belum ada persetujuan dari masyarakat sekitar.

Meski demikian, Adi mengatakan bahwa pihaknya sudah diberi Izin oleh pihak pemilik lahan berdirinya tower.

“Jadi tower ini memang di pakai oleh pihak PT HK untuk memonitoring perkerjaan yang ada di lokasi. Dan terkait izin, kami sudah di beri Izin oleh Pemilik lahan, namun memang ada kesalahfahaman kami dengan Fendor pengerjaan Tower PT Maha Akbar,”

“Seharusnya PT Maha Akbar yang harus berkoordinasi dengan masyarakat sekitar maupun dengan Pemerintah kelurahan, baik RT dan RW di sini, sehingga ini ada gejolak. Namun akan segera kami selesaikan,” terangnya.

# Baca Juga :  Warga GIB Resahkan Tower Pemancar Milik PT Waskita

Ditanya tentang perizinan dari pihak Pemerintah Kota Prabumulih, Adi mengakui bahwa perizinan sudah diselasikan oleh pihak PT HK selaku pemberi kerja.

“Karena perkerjaan ini merupakan Skup kecil dari perkerjaan besar yaitu pengerjaan jalan Tol. Memang secara general kita sudah izin, namun secara spesifik untuk titik lokasi tower ini lebih ke Skup kecil seperti RT, RW maupun Pihak Kelurahan,” ucapnya.

Kedepan, lanjut Adi, pihaknya berjanji akan menjalin kerjasama yang baik kepada Warga sekitar, RT, RW maupun pihak terkait, jika ada dampak sosial yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Komentar

BACA JUGA