oleh

Warga GIB Resahkan Tower Pemancar Milik PT Waskita

monopolisumselnews| Prabumulih – Sejumlah warga di Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mengeluhkan tentang berdirinya Tower pemancar milik PT Waskita, yang bertempat di Mes Kariawan PT HK Jalan Flores, Gang malaka, RT 02 RW 01, Kelurahan Gunung Ibul barat.

Keluhan warga sekitar bukan tanpa sebab. Karena, menurut informasi yang dihimpun media ini dari beberapa warga setempat, bahwa sejak berdirinya Tower dengan panjang kurang lebih 45 meter itu diduga penyebab utama beberapa rumah warga setempat tersambar Petir.

“Iya pak, sejak berdirinya tower ini sekitar Dua Bulan lalu, sudah beberapa rumah di sini menjadi korban sambaran petir. Bahkan saya sendiri juga menjadi korban, dan ada beberapa barang Elektronik milik saya menjadi Rurak,” keluh Ikbal warga setempat kepada awak media, Senin (19/04/2021).

Hal senada juga yang di ungkapkan oleh Ketua RT Setempat, Iwan Hermawan bahwa sejak berdirinya tower yang informasinya berfungsi untuk Penangkap sinyal dari CCTV yang terpasang di beberapa titik lokasi kerja Perusahaan tersebut menjadi momok metakutan bagi warga sekitar.

“Jadi kalau hujan walaupun sedikit, kita cepat-cepat mematikan alat Elektronik. Kita takut kalu rumah kita juga tersambar petir. Karena sejak tower itu di pasang, memang sering petir menyambar di wilayah sini,” ceritanya.

Warga setempat juga menyayangkan, pihak Perusahaan tidak meminta izin kepada warga sekitar untuk mendirikan tower yang diketahui di kerjakan oleh PT Maha Akbar selaku Fendor pembangunan Tower.

“Tidak ada sama sekali pihak perusahan itu berkordinasi dengan kita, padahal sepengetahuan saya, untuk mendirikan tower seperti ini harus ada persetujuan dari warga sekitar,” terangnya.

# Baca Juga :  Giat Inovasi 'Gelar Kasih', Kelurahan GIB Jadikan Gorong-gorong Drainase menjadi tempat Swa Foto yang Apik

Untuk itu, lanjut Iwan, pihak perusahaan harus cepat tanggap dengan keluhan warga ini, agar tidak ada gejolak di tengah masyarakat sekitar.

“Kami minta kepada pihak perusahaan untuk dapat cepat menanggapi keluhan kami ini. Karena dengan adanya tower ini, kami merasa dirugikan,” pintanya.

Komentar

BACA JUGA