oleh

Ketua LMP Prabumulih Sulastri Buktikan Keabsahan Legalitas Miliknya?

-PRABUMULIH-64 views

monopolisumselnews| Prabumulih – Menindaklanjuti polemik salah satu oknum yang mengatasnamakan ketua Laksar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (MACAB) Kota Prabumulih versi Adek Erfil Manurung (Ketua Sebelumnya) beberapa waktu lalu, Sulastri, S.Sos kembali menegaskan kepemimpinannya, sabtu (1/5/21).

Dikantor sekretariat LMP di Jl. Padat Karya dirinya menerangkan bahwasannya pada Minggu, 3 November 2019 lalu di Balikpapan digelar di hotel Grand Sinyur telah ditetapkan H.M.Arsyad Cannu menjadi Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2019-2024 yang ditetapkan melalui musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih (MTDP-LMP) yang memimpin 34 Markas Daerah di seluruh Indonesia

Sulastri juga membantah jika kepemimpinannya Ilegal, hal tersebut menurutnya dibuktikan dengan adanya :

  • SK II Sulastri, S.Sos ( A.001/MD/LMP/III/2021 Kamada Prof.DR.H.M.Edwar Juliartha, MM )S.
  • SuratKeputusan Kemenkumham (No.AHU -027.A.H.02.02 Tahun 2012 Tanggal 18 April 2012 Juncto.
  • SK Kemenkumham Terbaru (No.AHU -00085.AH.02.03 Tahun 2019 tanggal 26 November 2019 DKI Jakarta).
  • SKTLMP Kota Prabumulih (No.220/30/Kesbangpol.IV/2017).

Masih kata Sulastri, Ketua LMP Prabumulih Versi Adek Erfil Manurung telah diblokir.

“Pada tanggal 22 Oktober 2020  Kemenkumham Jenderal Adminitrasi Hukum Umum  telah mengeluarkan surat dengan Nomor : AHU.2.UM.01.01-3641 perihal Pemblokiran Perkumpulan organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih  yang ditujukan kepada Saudara Leo Situmorang,SH,MH,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dalam Konferensi Pers tadi siang Sulastri juga membekukan dua anggota LMP.

“Dian Novita sudah dilayangkan surat Pemecatan nya selaku Ketua Srikandi LMP markas Cabang Kota Prabumulih. Dan Supriyanto selaku ketua Litbang Karna mereka sudah melanggar aturan AD/ART LMP dengan mengakui Ketum Lain selain arsyad chanu,” jelasnya.

Berita sebelumnya, pihak Umar (Ketua LMP Versi Adek Erfil) mengatakan bahwa dirinya adalah kepengurusan LMP yang Sah, yang mempunyai kekuatan Hukum.

# Baca Juga :  Mengenal Tradisi Sedekah Dusun Desa Pangkul, dari Makanan Khas Sampai Sejarah Singkat Terbentuknya Desa

Dan mereka kami menantang pihak Sulastri, untuk mebuktikan keabsahan dokumen yang di miliki oleh pihak Sulastri sebagaimana keabsahan yang saat ini mereka pegang.

“Kami ingin melihat dan pembuktian dari mereka yang kata mereka mempunyai Surat Keterangan Terdaftar Badan Hukum (SKTBH) yang dikeluarkan oleh Menkumham lihatkan dengan kami di mana SK itu atas nama siapa ,Tahun berapa tolong diperlihatkan secara terbuka seperti yang Kami miliki saat ini,” tegasnya pihak Umar menantang pihak Sulastri belum lama ini.

Pohak Muhammad Umar ST  Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Kota Prabumulih mengklaim merupakan kepengurusan LMP yang sah berdasarkan SK Nomor : A 068/MB/LMP/IV/2021.Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 08 April 2021.Dan ditanda tanggani oleh badan pengurus Markas Besar Laskar Merah Putih Adek Erfil Manurung sebagai ketua Umum dan Neneng A Tuty SH sebagai Sekertaris Jendral,” Ungkapnya.

Komentar

BACA JUGA