oleh

FKPAI Kabupaten OKI Berikan Bantuan Kepada Warga Terkena Musibah Kebakaran

-OKI-15 views

monopolisumselnews| OKI – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan menggelar pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah Kebakaran di Kecamatan SP Padang. Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak dan uang tunai.

Ketua FKPAI Kabupaten OKI, Hj Siti Khoiriyah A.Md ketika menyerahkan bantuan seraya mengucapkan bela sungkawa terhadap korban. “Dengan sedikit bantuan ini semoga dapat bermanfaat guna meringankan beban mereka, “tutur dia dibincangi di lokasi, Senin (3/5/21) siang.

Siti Khoiriyah juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan kembali memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Mesuji Raya dan Kecamatan Tulung Selapan.

“Ini salah satu program kegiatan sosial keagamaan FKPAI OKI yang terbentuk sejak tahun 2015 merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian Agama dan juga menjadi corong pemerintah untuk selalu mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme serta bahaya NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Dan Zat Adiktif Lainnya), “kata Siti Khoiriyah.

Diungkapkannya, Berbagai program kegiatan yang FKPAI lakukan yakni mengurangi angka buta huruf Al Qur’an, penyuluhan tentang keluarga sakinah, Zakat dan Wakaf, Produk halal, kerukunan ummat beragama, membina Remaja Masjid, Lapas Kls 2B Kayuagung, Tablig Akbar, bantuan bencana alam di Kalimantan, NTT, SP Padang serta kegiatan sosial lainnya.

“Untuk pembinaan di lapas Kelas 2B Kayuagung sudah lama terjadwal seperti setiap hari Senin pembinaan Al Qur’an, hari Selasa belajar fiqih Sholat dan Hari Rabu belajar ilmu alat, “terangnya.

Menurutnya, saat ini FKPAI di Kabupaten OKI sudah terbentuk 144 Penyuluh di setiap Kecamatan dalam Kabupaten OKI, sementara setiap Kecamatan ada Delapan (8) penyuluh, dan setiap penyuluh harus mempunyai Dua (2) orang pembina Majelis Ta’lim.

# Baca Juga :  Diduga Oknum Kabid Pembinaan SD Kembali Berlaku Arogan, Ketua PWI OKI Angkat Bicara

“Kita mengimbau kepada seluruh petugas penyuluh FKPAI agar membuat agenda pertemuan rutin bulanan guna mengevaluasi berbagai hasil dilapangan. Hal ini guna meningkatkan wawasan pengetahuan sehingga para Pendidik Agama Islam memiliki wahana untuk silaturahmi, konsolidasi, menjalin komunikasi antar pengurus dan anggota,

“Ini sebagai upaya dalam mendidik jiwa sosial kemasyarakatan dan juga menguatkan makna ukhuwah islamiyah pada para onggota FKPAI serta kepada masyarakat tentunya, “tutup dia.

Penyerahan bantuan tersebut di hadiri Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kab OKI Kepala Desa, KUA Kecamatan SP Padang dan anggota FKPAI Kabupaten OKI.

Laporan : Fatmawati

Komentar

BACA JUGA