Jalan Rusak Parah di Wilayah Kecamatan Jirak Jaya MUBA, Warga Susah, Anak Sekolah Banyak yang Bolos

Foto : Jalan Rusak Parah dan Berlumpur di wilayah Simpang Tingkis Kecamatan Jirak Jaya MUBA yang merupakan akses utama Para pelajar SMA Negeri 3 Sungai Keruh.

monopolisumselnews| MUBA – Jalan hancur dan berlumpur disebabkan Air tergenang ditambah drainase yang tidak mumpuni di Beberapa Desa diwilayah Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten MUBA kian memprihatinkan.

Seperti kondisi jalan menuju ke Desa Mekar Jaya dan Desa Rukun Rahayu terkhusus talang simpang atau uang di kenal dengan nama Simpang Tingkis membuat warga Susah beraktivitas hingga terus dikeluhkan warga.

Salah satu warga mengatakan bahwa, akibat jalan Rusak Parah tersebut tidak hanya menggangu Aktifitas warga, namun juga mengganggu Aktifitas Perekonomian warga setempat.

“Sekarang barang barang sembako berangsur naik seperti Beras dan lainnya Karena angkut membutuhkan waktu yang lama akibat jalan kami rusak parah dan terputus,” ucap Bambang warga setempat saat dibincangi awak media saat melintasi jalan tersebut, Sabtu (24/02/2024).

Dijelaskan oleh dirinya, di jalan yersebut juga bahwa banyak anak – anak sekolah dan guru terkhusus sekolah di SMAN 3 Sungai Keruh kesulitan Menuju sekolah, dan lebih mirisnya lagi para pelajar tersebut banyak yang bolos disinyalir akibat jalan rusak ini.

Yang lebih sedih lagi lanjut bambang, melihat baju seragam jadi kotor kena percikan tanah dan terlebih kendaraan merekah menjadi rusak akibat di paksa di jalan lumpur karena takut terlambat masuk sekolah.

“Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Muba terutama PUPR Muba dapat segera memperbaiki jalan, paling tidak ada tanggap darurat,” pintanya.

Laporan : Indra.

Print Friendly, PDF & Email
# Baca Juga :  Dalam Memperingati Hari Bayangkara Yang Ke 76, PJ Sekda Bersama Kapolres Muara Enim