Jajaran Polsek Tanah Abang Bantu Evakuasi Ternak Warga yang Terdampak Banjir

monopolisumselnews| PALI – Dalam upaya tanggap bencana, Kapolsek Tanah Abang, AKP Darmawansyah, S.H M.H, bersama personil Bhabinkamtibmas, melakukan evakuasi hewan ternak masyarakat yang terdampak luapan sungai Lematang.

Kegiatan tersebut menjadi momen empati Kapolsek dan anggota Polsek Tanah Abang, yang secara proaktif mendampingi masyarakat yang terkena dampak.

Melalui dialog dengan pemilik hewan ternak sapi, Kapolsek memberikan solusi agar sapi-sapi tersebut dititipkan di halaman Polsek Tanah Abang.

Giat ini tak hanya menjadi langkah kemanusiaan, namun juga strategi antisipasi terhadap pencurian dan risiko kematian hewan akibat cuaca dingin.

Langkah ini diambil guna menghindari potensi pencurian serta kematian hewan akibat banjir yang masih melanda halaman rumah masyarakat.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Darmawansyah, menjelaskan bahwa evakuasi hewan ternak bukan hanya sebagai bentuk bantuan logistik, tetapi juga upaya preventif untuk melindungi harta benda masyarakat yang tengah menghadapi situasi sulit.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan masyarakat, termasuk hewan peliharaan mereka,” ujar AKP Darmawansyah, pada Selasa (23/01/2024).

Lanjutnya, Upaya kolaboratif ini menunjukkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

Adanya kepedulian dan tindakan cepat dari Polsek Tanah Abang diharapkan dapat memberikan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat yang terdampak luapan sungai Lematang di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Laporan : Maryadi

Print Friendly, PDF & Email
# Baca Juga :  PT Daqing Citra Mulai Tunaikan Ganti Rugi Rumah yang Alami Retak Akibat Aktifitas Seismik