MUBA  

Pj Bupati MUBA Sandi Fahlepi Blusukan Tinjau Infrastruktur Jalan

monopolisumselnews| MUBA – Usai meninjau pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Jirak Jaya pada (27/4), Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melanjutkan blusukan meninjau kondisi jalan desa di Kecamatan Sekayu, Minggu (28/4/2024).

Dalam blusukan tersebut terdapat sejumlah titik ruas jalan dalam kondisi rusak dampak dari bencana banjir beberapa waktu lalu, yakni jalan penghubung Talang Care Desa Muara Teladan – Kota Sekayu, dan jalan Desa Desa Sukarami Kecamatan Sekayu – Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko.

Sandi Fahlepi mengatakan, kunjungan yang dilakukan itu untuk mengetahui secara langsung kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Sekayu pasca banjir.

“Hari ini kita bersama perangkat daerah terkait Bappeda, Dinas PU PR, dan Camat Sekayu kita melakukan peninjauan jalan sekitar Kota Sekayu yang kena dampak pasca banjir. Setelah kita tinjau ada beberapa ruas jalan yang rusak, saat ini sudah dilakukan penanganan sementara oleh Dinas PU PR dengan tanggap daruratnya, selanjutnya akan kita upayakan perbaikan lebih baik lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, kunjungan ini sebagai masukan untuk mengambil kebijakan selanjutnya dalam mengelola anggaran demi perbaikan jalan-jalan tersebut, sehingga bagus semua dan bisa dinikmati masyarakat.

“Jalan ini harus kita perbaiki segera, karena dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas masyarakat,” tandasnya.

Sementara Kades Muara Teladan Syailendra yang turut mendampingi peninjauan itu mengatakan bahwa dua ruas jalan tersebut dalam kondisi sangat mengkhawatirkan yang rusak akibat banjir.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan ini Pak Pj Bupati dapat mengambil kebijakan untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut,” ujarnya

Ia bersyukur sekaligus berterimakasih kepada Pemkab Muba untuk perbaikan jalan dari Kota Sekayu menuju Desa Muara Teladan telah dianggarkan dalam APBD Muba TA 2024 melalui Dinas PU PR sebesar 10 Miliar.

# Baca Juga :  Jaga Imun dan Sinergi Jumat Pagi Pemkab-Polres Muba

“Semoga tahun ini jalan Sekayu – Muara Teladan tuntas diperbaiki,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST MPSDA, Camat Sekayu Edi Haryanto, ,Kepala dinas Kominfo diwakili kabid komunimasi publik Kartiko Bw, SE,MM., dan perangkat daerah terkait.

Laporan : Indra

Print Friendly, PDF & Email